Perkebunan

Turunnya Al-Qur’an

Turunnya Al-Qur’an

Wahyu pertama diturunkan Allah SWT kepada rasulullah SAW melalui malaikat Jibril pada bulan Ramadhan. Wahyu pertama ini (Al-Qur’an) merupakan titik tolak yang mendasar dalam menggerakkan perkembangan rohaniah terbesar serta melahirkan suatu umat baru (umat islam). Al-Qur’an pulalah yang telah mengangkat kembali derajat manusia dari lembah kenistaan dan kejumudan dengan anjurannya untuk menggunakan akal fikiran dalam menghadapi dan mengamati alam semesta ini. Al-Qur’an mengumandangkan ajaran tauhid dan menyuruh manusia untuk melepaskan diri dari belenggu berhala atau sembahan-sembahan lainnya. Dan masih banyak lagi hikmat dan pedoman yang harus di petik manusia dari Al-Qur’an.

  1. Lailatul Qadar

Lailatul Qadar sebagai suatu malam yang penuh dengan kemuliaan dan keutamaan jatuhnya pada bulan ramadhan, dalam berbagai hadits disebutkan bahwa Lailatul Qadar itu terdapat pada salah satu dari sepuluh malam terakhir bulan ramadhan.

Lailatul Qadar dengan keutamaannya lebih baik dari seribu bulan, merupakan tumpuan keinginan bagi umat islam untuk dapat menikmatinya.

Firman Allah SWT :

sumber :
https://veragibbons.com/seva-mobil-bekas/