Teknologi

Tumbuhkan generasi muda gemar baca, Yokhanan terus buat konten positif

Tumbuhkan generasi muda gemar baca, Yokhanan terus buat konten positif

Tumbuhkan generasi muda gemar baca, Yokhanan terus buat konten positif

Menciptakan konten dengan tone menyentuh namun tetap mengilhami pembacanya tidak lah mudah, tapi bagi Yokhanan Presetyo peraih Juara II lomba blog “Perempuan Juara dalam Lingkungan Kerja” yang diselenggarakan C2live April 2018 lalu mungkin itu sesuatu yang biasa.

Melalui tulisannya berjudul “Wanita Tangguh Pemetik Daun Teh”,

Yokhanan tidak hanya sekadar menyampaikan kisah perjuangan seorang buruh perempuan di perkebunan teh dengan cara yang menyentuh, namun juga berhasil membangun kontekstualisasi dari situasi sosial yang terjadi di lapangan berdasarkan isu gender yang ada dengan membandingkan apa yang dihadapi oleh buruh pria dan juga wanita.

Kepiawaian Yokhanan dalam mengolah kata dan merangkai kalimat sudah diasahnya sejak duduk di bangku SMP. Di usianya yang masih tergolong muda tersebut, Yokhanan kerap menulis sajak dan puisi untuk majalan dinding sekolahnya.

Jadi, wajar saja jika kini tulisan-tulisan yang ia hasilkan memiliki gaya bahasa

yang puitis dan menyentuh.

Yakin bahwa kegiatan tulis-menulis dapat membantu melatih daya ingatnya, blogger yang ternyata juga merupakan ahli bidang IT ini terus berkutat dengan hobinya tersebut. Tak terasa, menulis kini sudah menjadi kebiasaan yang ia jalani sampai saat ini, hingga akhirnya ia menemukan bahwa dirinya sudah sangat menyukai dunianya.

Sehubungan dengan hal tersebut, kepada tim C2live Yokhanan

mengaku bahwa dirinya suka dengan dunia tulis-menulis karena menurutnya menulis dapat membantu melatih otak untuk meningkatkan daya ingat, sehingga tidak mudah melupakan sesuatu.

 

Baca Juga :