Umum

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara AlamiTips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Sobat semua mungkin pernah atau saat masih mempunyai kendala dalam hal membersihkan komedo yang senantiasa mungkin mengganggu atau bisa menurunkan kepercayaan diri kita. Komedo itu sendiri terjadi akibat tersumbatnya pori-pori, bisa terbuka maupun tertutup. Komedo yang terbuka atau disebut dengan Blackhead terlihat seperti pori-pori yang membesar serta menghitam sedangkan Komedo yang tertutup atau whitehead memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat dan terlihat seperti tonjolan putih kecil dan ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati serta sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Komedo itu sendiri diakibatkan karena kulit kita yang kotor sehingga menyebabkan tersumbatnya pori-pori selain itu komedo juga bisa terjadi akibat kulit kita yang banyak mengandung minyak untuk itu kurangi menggunakan kosmetik yang mengandung minyak dan jika memang diharuskan menggunakan kosmetik yang mengandung minyak alangkah lebih baik selalu bersihkan dengan benar-benar bersih agar terhindar dari komedo, jika kita hidup bersih tentunya kita akan terhindar dari penyakit yang tidak kita inginkan.

Kali ini saya akan memberikan tips cara menghilangkan komedo secara alami yang mana mudah-mudahan bisa bermanfaat dan sobat bisa cari cara yang termudah terlebih dahulu untuk menghilangkannya,

langsung aja kita simak beberapa tips berikut :

Langkah pertama sobat bisa mencoba dengan menggunakan uap air panas di tambah garam sekitar satu sendok makan dan perbanyak minum air putih karena air putih dapat melancarkan pencernaan serta bisa membuat wajah kita halus juga bersih.
Selalu membersihkan wajah kita setelah kita melakukan aktivitas, memakai kosmetik yang bisa berakibat datangnya komedo.
ES batu juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo. caranya cukup Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit.
Putih telur memang sangat ampuh untuk menjaga kecantikan wajah. Selain itu bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya, ternyata putih telur juga ampuh menghilangkan komedo, sobat cukup oleskan kebagain wajah sekitar 10 menit hingga kering kemudian bersihkan dan lakukan seminggu 2 sampai 3 kali
Lidah buaya ternyata bisa juga untuk menghilangkan komedo. caranya cukup Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke wajah yang berkomedo.
Facial mungkin salah satu cara yang paling tepat untuk menghilangkan komedo. facial itu sendiri dapat menjaga kesehatan serta kesegaran wajah kita. dan lakukan secara teratur juga berkala.
Lemon memiliki kandungan Vitamin C yang mampu membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati juga sekaligus memutihkan kulit, sobat cukup buat 2 sampai 3 buah irisan kemudian tempelkan di wajah sekitar 10 – 15 menit dan lakukan sekitar seminggu 3 kali.
Selain lemon kulit jeruk bisa juga kita coba untuk menghilangkan komedo, caranya Kulit jeruk kita beri sedikit air, lalu diamkan di wajah yang ada komedonya, biarkan sampai satu malam.
Sobat juga bisa gunakan lobak untuk menghilangkan komedo caranya campurkan lobak dengan air kemudian usapkan campuran pada wajah, diamkan selama sekitar 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.
Buat masker dari sayuran dengan menggunakan 1 buah seledri, 1/4 apel, dicampur dengan jus lemon. lalu gosok serta pijat-pijat lembut pada wajah dengan scrub sayur tersebut, kemudian bilas.
Mulai sekarang jangan sampai kita malas untuk membersihkan wajah kita selain menambah kepercayaan diri tapi untuk kesehatan kita. terkadang memang kita cukup malas untuk melakukan bersih-bersih terutama selepas kita pulang kerja, sekolah atau aktivitas lainnya, yang kita pikirkan pasti istirahat atau makan dan hasilnya terkadang bisa lupa untuk membersihkan.

 

Sumber: https://youtubers.id/galaxy-note-8-masuk-india-pertengahan-september/