Teknologi

Tentang obsesi kami dengan metode desain – dan cara menghindarinya

Tentang obsesi kami dengan metode desain - dan cara menghindarinya

Tentang obsesi kami dengan metode desain – dan cara menghindarinya

 

Tentang obsesi kami dengan metode desain - dan cara menghindarinya
Tentang obsesi kami dengan metode desain – dan cara menghindarinya

Metode desain hanyalah serangkaian langkah yang dapat Anda lihat, sehingga Anda tidak perlu menemukan kembali roda setiap kali Anda mencoba untuk memecahkan masalah desain yang sama.

Metode desain sangat bagus.

Mereka membantu menentukan cara dasar melakukan sesuatu.

Mereka membantu menciptakan kosakata bersama di seluruh tim atau organisasi.

Mereka membantu membuat desain dapat diakses oleh lebih banyak orang (hai, Desain Berpikir ), yang juga berarti bahwa industri lain akan mulai memahami desain nilai yang dapat dibawa ke persamaan.

Mereka juga membantu menjadikan profesi kita lebih terstandarisasi, lebih terorganisir, lebih terukur, dan sebagai konsekuensinya, terlihat lebih serius daripada yang dipikirkan oleh pengetahuan umum (tunggu, desain hanya seni, bukan?).

Dalam dua dekade terakhir, perusahaan seperti IDEO, katak, IBM, Cooper telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menstandarisasi dan mempopulerkan metode desain tertentu  - dan akhirnya menempatkan mereka ke dalam setumpuk kartu.

Kartu Metode IDEO: banyak cara untuk menginspirasi desain – masing-masing sekitar satu dolar
Kartu metode bisa jadi hebat. Mereka dapat membantu desainer terhenti ketika mencoba memecahkan masalah tertentu. Mereka juga bisa menjadi alat yang ampuh untuk menginjili non-desainer tentang bagaimana Desain dan metodologis ilmiah dapat – yang sangat berdampak ketika mempengaruhi orang-orang bisnis yang membuat keputusan tentang berapa banyak berinvestasi dalam Desain.

Di sisi lain, banyak perusahaan mematenkan metode desain sebagai cara membebankan biaya lebih tinggi untuk layanan mereka. Untuk menjual buku. Memposisikan diri sebagai pemimpin atau inovator dalam praktik tertentu. Atau supaya mereka dapat membebankan banyak uang untuk mengajari Anda, sebagai perancang, cara menggunakan alat mereka.

Itu belum tentu memprihatinkan. Itu bagian dari bisnis.

Yang memprihatinkan adalah ketika desainer melewati batas dan mulai terobsesi dengan metode desain; ketika mereka bergantung pada metode desain untuk semuanya, dan mulai percaya tidak ada cara lain untuk menyelesaikan masalah desain selain yang ditentukan dalam salah satu kartu metode tersebut.

Berikut adalah beberapa saran untuk memastikan Anda tidak melewati batas itu …

Jangan menganggap setiap desainer tahu setiap metode desain
“Tunggu, kamu tidak tahu apa itu berlian ganda ?!”

“Tunggu, kamu belum pernah menjalankan Sprint Desain ?! OH TUHAN.”

Itu benar-benar arogan. Anda pikir Anda terdengar cerdas, karena Anda menunjukkan seberapa banyak Anda “tahu” semua metodologi yang berbeda ini, tetapi sebenarnya Anda kehilangan tanda pada prinsip dasar menjadi seorang desainer: menempatkan diri Anda pada yang lain sepatu orang, bersikap empati, dan menciptakan aksesibilitas dalam segala hal yang Anda lakukan.

Jangan berasumsi metode akan bekerja untuk semua konteks

“Ketika saya bekerja di Perusahaan X, kami biasa melakukan sesi-sesi ini di mana saya akan mendapatkan sebuah kamar dan _____. Itu sempurna. ”

Itu bukan karena metode tertentu bekerja sekali sehingga akan bekerja setiap saat. Setiap brief desain berbeda.

Efisiensi metode desain tergantung pada aspek-aspek yang tidak selalu ada dalam kendali Anda: brief, konfigurasi tim, industri, audiens yang Anda rancang, alat dan aset yang Anda miliki, ruang fisik di sekitar Anda , suasana hati tim hari itu – daftar panjang. Pastikan Anda mencoba mengantisipasi sebanyak mungkin dari ini sebelum memilih metode yang akan digunakan.

Dan jangan lupa: metode hanyalah cara dasar untuk melakukan sesuatu. Sebagai seorang desainer, Anda harus tahu bagaimana menyesuaikannya agar lebih sesuai dengan konteks dan kebutuhan Anda.

Jangan menganggap siapa pun yang mengikuti kartu metode dapat menjadi desainer
Ini seperti mengatakan siapa pun yang mengikuti resep kue secara otomatis adalah seorang koki. Pengalaman itu penting. Menjadi seorang desainer yang kompeten adalah proses yang sulit, dan membutuhkan banyak cobaan, keberhasilan, dan kegagalan. Bahkan lebih sulit untuk menjadi desainer hebat . Pengalaman metode truf setiap saat.

Jangan kecanduan diberitahu apa yang harus dilakukan
Sementara kartu metode dapat menetapkan titik awal yang bagus dalam konteks tertentu, perilaku selalu memiliki tutorial langkah-demi-langkah di sebelah Anda saat mendesain dapat menjadi kecanduan.

Saya telah bekerja dengan desainer yang sangat terobsesi mengikuti serangkaian langkah-langkah spesifik yang

diuraikan dalam kartu metode, atau tentang mengisi templat kepribadian tertentu yang mereka unduh secara online – sehingga mereka akan lupa untuk memikirkan mengapa mereka menggunakan metode itu dalam posisi pertama.

Fokus ekstrem pada output daripada hasilnya bisa sangat berbahaya bagi Desain sebagai profesi – dan membentuk seluruh generasi desainer yang harus selalu diberi tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Baca Juga: