Teknologi

Selamat Tinggal Ransomware Crysis

Selamat Tinggal Ransomware Crysis

Selamat Tinggal Ransomware Crysis

Selamat Tinggal Ransomware Crysis
Selamat Tinggal Ransomware Crysis

SEJAK terdeteksi pada Februari 2016, malware Ransomware Crysis

yang dideteksi sebagai Win32/Filecoder.Crysis akhirnya mampu diatasi Esset. Crysis mampu meng­enkripsi file pada hard drive, removable media, dan network drive dan mengganti namanya. Penyebarannya biasanya melalui surel attachment atau badan surel sehingga bisa menginfeksi perangkat saat e-mail dibuka. Cara lain ialah melalui jejaring sosial dan layanan berbagi file yang dapat berisi attachment berbahaya atas file dengan payload ransomware Crysis di dalamnya. File juga bisa muncul misalnya sebagai sesuatu yang dibutuhkan seperti update software penting. Browsing situs tidak dikenal dengan mengeklik redirect link juga dapat menjadi penyebab infeksi dari malware ini. Yang tidak biasa dari penyebaran Crysis ialah Crysis mampu membuat executable file tampil sebagai non-executable.

Namun, semua bisa diatasi dengan mengunduh ESET Crysis Decryptor.

Caranya cukup mudah. Pertama, unduh tool dan simpan dalam komputer Anda, unduh Decryptor di sini. Lalu Klik Start All Programs Accessories, klik kanan pada Command Prompt, kemudian pilih Run as Administrator dari menu Context. Bagi pengguna Windows 8/8.1/10, tekan tombol Windows + Q untuk mencari aplikasi, ketik Command Prompt ke dalam bidang pencarian, klik kanan Command Prompt dan kemudian pilih Run as Administrator dari menu Context. Lalu ketik perintah cd %userprofile%\Desktop (jangan menganti ‘userprofile’ dengan username Anda, ketik perintah sesuai yang ditunjukkan) kemudian tekan Enter.

Ketik perintah ESETCrysisDecryptor.exe dan tekan Enter.

Jangan lupa baca dan setujui End User License Agreement (EULA). Ketik ESETCrysisDecryptor.exe C: dan tekan Enter untuk memindai drive C. Untuk memindai drive berbeda, ganti C: dengan huruf drive yang ada. Terakhir Tool pembersih Crysis akan berjalan dan pesan ‘Looking for infected files…’ akan ditampilkan. Jika infeksi ransomware Crysis ditemukan, ikuti petunjuk dari Crysis Decryptor untuk membersih­kan sistem Anda. (RO/M-4)

 

sumber :

https://gumroad.com/gurupendidikan/p/heroes-arena-apk