Ratusan Pelajar Pangandaran Pelajari Ilmu Tafsir

Ratusan Pelajar Pangandaran Pelajari Ilmu Tafsir

Ratusan Pelajar Pangandaran Pelajari Ilmu Tafsir

Ratusan Pelajar Pangandaran Pelajari Ilmu Tafsir
Ratusan Pelajar Pangandaran Pelajari Ilmu Tafsir

Ratusan pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas

(SMA)/sederajat di Pangandaran mengikuti studi intensif di bulan Ramadan yang dilaksanakan Pondok Pesantren Gontor Ponorogo, Jawa Timur. Kegiatan tersebut digelar di lapangan olahraga SMPN 1 Pangandaran, Jln. Merdeka No. 321, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (25/5/2019).

Salah seorang panitia Pondok Pesantren Gontor, Moch. Faiz Azhim mengatakan, kegiatan studi intensif ini merupakan program Pondok Pesantren Gontor di bulan Ramadan dengan melibatkan pelajar SMP dan SMA/sederajat yang berada di kabupaten/kota, khususnya di daerah Priangan Timur.

“Ada 23 orang yang diturunkan dari Pesantren Gontor guna melakukan studi intensif Ramadan di Kabupaten Pangandaran,” ungkap Faiz, seperti dilansir

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan studi intensif tersebut, lanjut Faiz,

adalah mempelajari ilmu tafsir. Pihaknya pun memberikan pendidikan tentang ilmu hadis dan mahfudzot.

Faiz mengatakan, alasan memilih Pangandaran sebagai tempat kegiatan studi intensif Ramadan Pesantren Gontor, yakni karena banyaknya warga Tasikmalaya dan Pangandaran yang menjadi santri di Pondok Pesantren Gontor.

“Jadi, saya sudah tahu Pangandaran dan bisa berbagi ilmu agama untuk para pelajar, khususnya di Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Pangandaran, Dodi Budiana mengatakan,

peserta didik yang diikutsertakan dalam kegiatan ini hanya diikuti siswa kelas VII dan VIII. “Karena kelas IX sedang fokus proses kelulusan guna melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Dodi.

Dodi menambahkan, kegiatan tersebut tidak hanya diikuti siswanya, tapi juga oleh satuan pendidikan lainnya yang terdiri dari SMP, SMA, dan SMK. “Kan yang ikut kegiatan ini tidak hanya siswa kami. Ada yang dari SMP, SMA, dan SMK,” katanya.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/