Teknologi

Qualcomm perkenalkan platform PC 7 nanometer pertama di dunia

Qualcomm perkenalkan platform PC 7 nanometer pertama di dunia

Qualcomm perkenalkan platform PC 7 nanometer pertama di dunia

Dalam acara tahunan Snapdragon Technology Summit, Qualcomm meluncurkan Qualcomm Snapdragon 8cx Compute Platform, platform PC 7 nanometer yang diklaim pertama di dunia.

Snapdragon 8cx dilengkapi oleh GPU Qualcomm Adreno 680 yang terbaru

dengan menggandakan memory interface dari 64 bit menjadi 128 bit.

Saat ini, Snapdragon 8cx berada dalam tahap sampling kepada konsumen dan diharapkan akan digunakan secara komersial di kuartal ketiga tahun 2019.

“Berangkat dari prinsip pada kekuatan performa dan waktu penggunaan perangkat,

kami mengusung inovasi 7nm ke dalam industri PC, memungkinkan kapabilitas layaknya ponsel untuk mentransformasi pengalaman (menggunakan) komputer,” kata Senior Vice President and General Manager Mobile Qualcomm Technologies, Alex Katouzian, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Snapdragon 8cx didukung oleh CPU Kryo 495 octa-core terbaru dengan cache yang lebih besar dari compute platform sebelumnya yang memungkinkan multitasking lebih cepat serta meningkatkan produktivitas pengguna.

Snapdragon 8cx menjadi platform Snapdragon pertama yang siap untuk konsumen Windows 10 Enterprise.

Snapdragon 8cx merupakan Snapdragon Compute Platform pertama untuk PC

yang mendukung Qualcomm Quick Charge 4+ yang dirancang untuk memberikan waktu pengisian daya super cepat bagi pengguna yang selalu berpergian.

Snapdragon 8cx juga dilengkapi dengan teknologi audio Qualcomm Aqstic — seperangkat teknologi yang terdiri dari audio codec, smart power amplifiers dan rangkaian perangkat lunak bagi audio dan suara.

sumber :

https://ruangseni.com/seva-mobil-bekas/