Pemilihan Rektor Universitas Riau Selalu Gagal

Pemilihan Rektor Universitas Riau Selalu Gagal

Pemilihan Rektor Universitas Riau Selalu Gagal

Pemilihan Rektor Universitas Riau Selalu Gagal
Pemilihan Rektor Universitas Riau Selalu Gagal

DPRD Provinsi Riau angkat bicara terkait kembali gagalnya pemilihan rektor Universitas Riau

yang tak kunjung dilakukan pemerintah pusat. Bahkan, Senat Unri seperti diberi harapan palsu oleh pihak Kementerian Riset dan Pendidikan Tingi karena membatalkan secara sepihak pemilihan yang sedianya dilakukan pada Rabu (6/12/2018) kemarin.

Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman kepada CAKAPLAH.com mengatakan, ia sangat menyayangkan pemilihan rektor Unri yang telah tiga kali gagal dilaksanakan tersebut.

 

“Sangat disayangkan, padahal saya dapat informasi senatnya sudah berkumpul, tapi karena ada satu

dan lain hal jadi tak bisa dilaksanakan. Kita berharap agar kementerian menyegerakan pemilihannya, agar nanti tak terakumulasi ke beberapa akibat,” kata Noviwaldy, Kamis (6/12/2018).

Ia mengatakan terdapat beberapa kerugian dengan tak kunjung dilakukannya pemilihan rektor tersebut yakni tertundanya ijazah mahasiswa, serta untuk menerbitkan SK.

Disinggung apakah ada muatan politis dibalik diundurnya pemilihan tersebut, Dedet sapaan akrab Noviwaldy mengatakan dirinya tak ingin masuk ke ranah tersebut.

 

“Kalau ada muatan politis kita kesampingkan dulu lah, saya tak pernah beranggapan itu ada muatan politis

, kita tak bisa berandai-andai, walaupun ini tahun-tahun politik, tapi saya rasa ini masih karena ada kendala teknis,” cakapnya lagi.

Lebih lanjut, Dedet mengatakan bahwa karena rektor adalah instansi vertikal, pihak DPRD hanya bisa memanggil dalam bentuk konsultasi.

“Tapi kita bisa menyurati kementerian, apabila dipandang perlu, nanti kita surati, kita minta kementerian tak main-mainlah,” tukasnya.

Seperti yang diberitakan CAKAPLAH.com sebelumnya, pemilihan Rektor Universitas Riau (Unri) yang sedianya dilaksanakan Rabu (5/12/2018) kembali ditunda. Padahal pemilihan rektor sudah ditunda sejak beberapa bulan yang lalu. Kepastian penundaan pemilihan rektor diketahui setelah seluruh anggota senat universitas berkumpul.

 

Sumber :

http://ahmadali.wagomu.id/e107258.html