Pelajar Perempuan SMKN 2 Ikut Manasik

Pelajar Perempuan SMKN 2 Ikut Manasik

Pelajar Perempuan SMKN 2 Ikut Manasik

Pelajar Perempuan SMKN 2 Ikut Manasik
Pelajar Perempuan SMKN 2 Ikut Manasik

SUMEDANG – 400 pelajar perempuan SMKN 2 Sumedang, antusias mengikuti seluruh bagian manasik haji

yang digelar KBIH Annuur Sumedang di Komplek Pondok Pesantren Modern Annuur Sumedang, akhir pekan lalu. Para peserta manasik, mendapatkan berbagai materi yang disampaikan dari sejumlah narasumber.

Sesi pertama disampaikan materi tentang zakat dan wakaf dari H Hasrulmillah. Dilanjutkan pemaparan materi teknis manasik di Tanah Suci, langsung disampaikan Pimpinan KBIH Annuur Sumedang yang juga anggota DPR RI Komisi VIII Hj Lilis Santika.

Di akhir sesi, materi juga disisipi edukasi kesehatan bagi para pelajar yang disampaikan dr H Panji Respati,

putra bungsu Hj Lilis Santika. Sementara pada sesi praktik, didampingi HM Shandy Prasasti bersama tim.

Dalam pemaparannya, Hj Lilis Santika mengajak para pelajar perempuan Sumedang untuk menjaga komitmen.

“Adik-adik pelajar sekalian harus memiliki komitmen dalam segala hal, baik itu komitmen dalam beribadah, komitmen sebagai pelajar, komitmen dalam keluarga, komitmen terhadap diri sendiri dan juga yang jauh lebih penting adalah komitmen diri kita terhadap Rasulullah yang harus terus dijaga,” papar Hj Lilis.

Pentingnya menjaga komitmen ini, lanjut Hj Lilis, karena dengan mengedepankan komitmen

maka para pelajar Sumedang kedepan bakal menjadi generasi yang kuat dan kokoh.

Kepada para pelajar, Hj Lilis memotivasi meskipun sebagai kaum hawa, para pelajar perempuan untuk tidak berkecil hati dalam menggapai cita-cita yang tinggi.

“Di Sumedang pernah dipimpin seorang perempuan namanya Ratu Pucuk Umun. Pernah ada pejuang perempuan yang melawan penjajah Cut Nyak Dhien dan sekarang ada Srikandi Sumedang penerus semangat Cut Nyak Dhien di hadapan adik-adik sekalian,” ujarnya seraya disambut riuh tepuk tangan para pelajar yang memenuhi Aula KH Abdurrahman Wahid.

Sementara itu salah seorang peserta mengaku kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para pelajar. Terutama dalam menambah pemahaman dalam pelaksanaan ibadah haji dan umrah.

“Sangat bagus, apalagi apa yang disampaikan Bu Hj Lilis banyak memberikan inspirasi terutama sebagai sosok perempuan yang berkiprah dari pesantren hingga ke DPR RI, ini juga menjadi motivasi positif bagi kita semua generasi millenial,” ujarnya

 

Sumber :

https://nashatakram.net/