Pasca Sarjana Unpatti Gelar Halal Bi Halal.

Pasca Sarjana Unpatti Gelar Halal Bi Halal.

Pasca Sarjana Unpatti Gelar Halal Bi Halal.

Pasca Sarjana Unpatti Gelar Halal Bi Halal.
Pasca Sarjana Unpatti Gelar Halal Bi Halal.

Keluarga besar pasca sarjana Universitas Pattimura melaksanakan kegiatan Temu akbar

dan Halal Bi Halal dengan mengusung tema “Jalin Silahturahmi, maknai kebersamaan dalam alunan ilmu untuk meningkatkan kerukunan hidup orang basudara”.yang bertempat di Aula kampus pasca sarjana, Sabtu (16/7).

Rektor universitas pattimura yang diwakili oleh Pembantu Rektor I Universitas Pattimura DR .Ir Ryadh Uluputty, dalam sambutannyamenyampaikan bahwa makna halal bi halal ialah perubahan, karena setelah berpuasa maka karakter seseorang akan lebih baik kedepan.

Dia mengingatkan bahwa predikat Unpatti sebagai ” kampus orang basudara

” harus terus dipertahankan sehingga seluruh aktivitas guna pengembangan unpatti kedepan.

Rektr menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini Unpatti sementara mengarah kepada Kampus berakresitasi A. sehingga dirinya mengajak seluruh civitas Akademik unpatti untuk meningkatkan kebersamaan agar cita-cita bersama menjadikan Unpatti sebagai lembaga pendidikan yang lebih baik dapat terwujud.

Dalam ceramah halal bi halal yang dibawakan oleh Ustad M.Syukri Drachman

mengatakan Pelaksaan halal bi halal merupakan bentuk implementasi nilai- nilai yang telah diperoleh dalam ibadah puasa di bulan ramadhan pada kehidupan yang nyata di tengah dunia ini.

Dirinya pun menyampaikan bahwa hakekat berpuasa ialah perenungan akan hidup ini, intinya ialah mengintrokspeksi hidup agar lebih dekat dengan Tuhan, kembali ke jalan yang diridhoi oleh Tuhan. Beliau mengajak semua civitas akademik untuk senantiasa hidup dalam suasana rukun dan damai, bersatu dalam mengembangkan unpatti agar menjadi lembaga pendidikan yang maju dan sejajar dengan Institusi pendidikan tinggi negeri lainnya di Indonesia.

Acara ini pun diisi dengan pementasan tarian bernuansa islami dari anak-anak binaan sanggar sumber kebun cengkeh. Acara Temu Akbar dan Halal bi Halal program pasca sarjana Universitas Pattimura ditutup dengan doa dan diakhiri dengan prosesi jabat tangan bersama antar seluruh peserta acara yang sebagian besar merupakan keluarga besar civitas akademik pasca sarjana universitas Pattimura.

 

Sumber :

https://pesantrenkilat.id/puasa-syawal/