Pakan Alami Ikan Arwana

Pakan Alami Ikan Arwana

Pakan Alami Ikan Arwana

Pakan Alami Ikan Arwana
Pakan Alami Ikan Arwana

Admin kali ini akan membahas tentang Pemberian Makan Pada Ikan Arwana. Yuk simak pembahasannya…

Jenis-jenis makanan

1. Aneka ikan hidup
2. Kelabang (lipan)
3. Kadal
4. Jangkrik

Ikan hidup

umpan ikan bawal – Jenis-jenis ikan hidup yang sering diberikan antara lain guppy, molly, plastic koral,dan benih ikan mas. Namun harus hati-hati dan periksa terlebih dahulu agar tidak terserang penyakit (parasit) yang dapat menular pada arwana.

Kelabang (lipan)

Kelabang yang sering diberikan pada ikan arwana adalah kelabang yang biasa didapatkan dari perkebunan kelapa di Sumatra Utara, oleh karenanya dikalangan ikan hias kelabang tersebut sering disebut kelabang medan.

Kadal

Kadal yang sering diberikan arwana adalah yang berukuran kecil, sama hal nya dengan kelabang, kadal yang dijual oleh para penjual makanan ikan akrab dipanggil sebagai kadal medan.

Jangkrik

Dibanding dengan kelabang dan kadal, jangkrik lebih mudah dan tahan lama disimpan. Maka para hobiis ikan arwana lebih sering memberikan jangkrik di banding kadal dan kelabang.
Cara pemberian pakan
Frekuensi pemberian makan pada arwana tidak ada aturan yang pasti, Namun biasanya arwana sering diberi makan 3-4 kali sehari. Usahakan makanan arwana dengan bervariasi supaya terbiasa dengan menu yang bervariasi.