Mengenal Asal Usul Dionysus

Mengenal Asal Usul Dionysus

Mengenal Asal Usul Dionysus

Mengenal Asal Usul Dionysus
Mengenal Asal Usul Dionysus

Dionysus

adalah satu-satunya dewa yang memiliki orang tua manusia. Dalam mitology Yunani, Dionisius adalah dewa anggur (arak) yang selalu membuat keonaran, kekerasan, kejahilan, dan selalu diasosiasikan sebagai dewa pesta.. Di atas gunung Olimpus, ia dikenal sebagai Bacchus, dalam mitologi Yunani dan Romawi.

Ia memiliki anugerah ajaib berupa air suling buah anggur, pembawa kegembiraan maupun penyebab kegilaan. Ciptaannya yang memabukkan itu, bisa membuat heboh peminumnya dan juga menyulut kekacauan akibat mabuk.

Pada masa kuno

pemujanya berkumpul di hutan dan menari untuk menghormatinya dan minum hingga mabuk. Hal itu dilakukan oleh Prajurit Troyayang ingin terbebas dari kegelisahan dengan ramuan mujarabnya. Sungguh, itulah kenyataannya sepanjang zaman, sampai saat ini.

Tapi Dionysus juga

dikenal sebagai dewa teater dan beberapa puisi kuno terbesar dipersembahkan baginya. Dan semua yang terlibat, mulai dari penulis, aktor dan penyanyi, dianggap sebagai pelanyannya. Jadi lain kali kalau anda minum anggur, bersulanglah untuk Dionysus

 

(Sumber: https://balad.org/)