Perkebunan

Masa Pemerintahan Kolonial Inggris Di Amerika Utara

Masa Pemerintahan Kolonial Inggris Di Amerika Utara

Adapun beberapa faktor pendorong kolonialisasi di Amerika bagian utara.

  1. Mencari kebebasan beragama sperti yang dilakukan kaum puritan yang melakukan ziarah ke Amerika dengan mendirikan koloni Plyomouth dan teluk Massachusets, kaum Queker di bawah pimpinan William Pen mendirikan koloni Pensylvania, kaum Katolik Roma Inggris di bawah pimpinan Cecil Calvert bermigrasi ke Amerika dengan mendirikan Koloni Maryland.
  2. Orang-orang Eropa bermigrasi ke Amerika Utara dengan motivasi ekonomi yaitu untuk mendapatkan segunung emas seperti yang diperoleh orang-orang Spayol belahan selatan Benua Amerika, atau mengikuti jejak para imigran sebelumnya yang sukses dalam budi daya tanaman tembakau di Koloni Virginia.
  3. Untuk menghindari kewajiban militer yang sering digalakkan oleh negara-negara Eropa dalam upaya pemenuhan kebutuhan perang Eropa.

Orang-orang Eropa bermigrasi ke Amerika Utara selain dilakukan dengan berziarah, juga dilakukan melalui cara mendaftarkan diri ke kongsi-kongsi dangang sebagai kuil kontrak dengan menandatangani free-willers atau redemptioners. Namun, ada juga dari mereka yang datang ke benua baru berstatus sebagai tahanan politik yang /dikirim pemerintah Kerajaan Inggris ke koloni Georgia.

Bentuk koloni Inggris di Benua Amerika sebagian besar berupa korporasi atau kerja sama saham koloni dalam maskapai-maskapai perdagangan (kongsi dagang). Maskapai tersebut telah memberikan uang sewa kepada raja Inggris. Raja inggris mengelola koloni di benua Amerika dengan menunjuk seorang wakil raja yang ditugaskan ke tanah koloni dengan mengemban tugas menyelenggarakan sistem pemerintahan jajahan Inggris di tanah koloni, menjaga keamanan di tanah ko,oni, memberantas perdagangan gelap. Bentuk koloni lainnya adalah para imigran yang datang  ke tanah koloni mendirikan koloni secara swadaya dan swasembada. Selain itu koloni didiirakan oleh keluarga raja Inggris atau keluarga bangsawan yang meminta izin dan memberi uang sewa kepada raja inggris untuk mendirikan koloni di benua Amerika.

baca juga :