Umum

Luar Biasa ! Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan Kulit Yang Alami

Luar Biasa ! Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan Kulit Yang Alami

Luar Biasa ! Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan Kulit Yang AlamiLuar Biasa ! Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan Kulit Yang Alami

Daun kelor bukan tanaman asing bagi masyarakat Indonesia. Daun kelor atau moringa telah menjadi salah satu bahan nabati yang paling umum digunakan di masyarakat Indonesia. Jika Anda mendengar daun kelor, mungkin Anda akan ingat pepatah “Dunia tidak selebar daun kelor”. Ternyata istilah tersebut sering digunakan bukan hanya untuk menggambarkan dunia yang sangat luas.Tetapi beragam manfaatnya yang tidak sesempit Anda kira.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun kelor mengandung berbagai asam amino yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia dan fungsi daun kelor untuk kecantikan. Selain itu, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa salah satu bahan dalam daun kelor adalah zat besi, yang akan membantu memperkuat tubuh. Para ahli penelitian juga menyebutkan bahwa manfaat daun kelor oleifera adalah jika dibuat menjadi bubuk alih-alih dimakan langsung, dapat diproses menjadi bubuk.

Fungsi Daun Kelor untuk Kecantikan Beserta Cara Penggunaannya
Daun kelor tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tetapi juga memiliki banyak manfaat yaitu daun kelor untuk kecantikan. Karakteristik daun Moringa oleifera ini dapat diperoleh karena daun Moringa oleifera mengandung berbagai antioksidan dan antibiotik yang dapat mengangkat sel kulit mati. Daun kelor juga mengandung lebih banyak vitamin C daripada sayuran dan buah-buahan lainnya. Selain itu, vitamin A dan kalium dalam daun kelor juga sangat tinggi. Semua ini terkandung dalam masker mahal dan krim kosmetik. Uniknya, daun kelor sangat murah dan mudah tersedia di Indonesia.

1. Sebagai Antioksidan

Bagi mereka yang sering terpapar asap rokok, debu, atau menghirup asap rokok, antioksidan dapat membantu mencegah penggelapan kulit dan mengurangi erosi oleh bakteri. Jauhkan Anda dari jerawat dan kanker kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Cara menggunakannya sangat mudah, Anda bisa menggunakan daun kelor segar lalu membuat pure menjadi krim. Anda juga bisa mencampurnya dengan madu. Gunakan krim ini sebagai masker, diamkan selama 15-30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, gunakan masker ini setiap hari sebelum tidur.

2. Untuk Mengatasi Jerawat
Menurut penelitian, vitamin dan protease di Moringa telah terbukti efektif dalam mengobati jerawat. Karena itu, Anda tidak perlu ragu dengan topeng daun kelor ini.
Cara menggunakannya mudah, kecuali bahwa sup kental Moringa masih segar sampai benar-benar halus. Kemudian tambahkan madu atau buah naga untuk membuat topeng dan biarkan selama 30 menit. Oleskan masker setiap 2 hari selama 30 hari, maka jerawat yang membandel akan hilang.

3. Menghilangkan Flek Hitam
Bagi mereka yang sering berjerawat, Anda mungkin menghadapi situasi ini. Titik hitam adalah musuh wanita. Setelah jerawat, konsekuensinya adalah bintik-bintik hitam dan bekas jerawat lainnya. Bagi mereka yang tidak pesimis, cari saja daun kelor untuk mengatasinya. Gunakan daun kelor sebagai masker. Gunakan sebanyak yang Anda bisa pada wajah saat leveling. Tambahkan madu atau jahe untuk hasil terbaik dan membuatnya lebih mudah menempel di wajah Anda. Anda juga bisa makan sayur daun kelor untuk mengurangi stres. Jika Anda mengurangi stres, jerawat akan berkurang.

4. Mengatasi Kulit Berminyak
Menurut penelitian yang ada, vitamin A, vitamin E dan vitamin C dapat digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Anda bisa menggunakan daun kelor, yang mengandung semua vitamin yang dibutuhkan untuk wajah berminyak. Sebagai masker, Anda juga bisa menambahkan alpukat untuk memenuhi kebutuhan vitamin E-nya.

5. Mencegah Kerutan dan Penuaan Dini
Menurut penelitian terbaru, daun kelor yang dapat dimakan atau masker wajah sangat efektif dalam mengatasi keriput dan penuaan dini. Kerutan pasti akan muncul. Namun, beberapa orang mengalami lebih cepat karena mereka sering marah, terpapar polusi, makanan tidak sehat, merokok, dll.
Karena itu, bagi mereka yang ingin mengurangi kerutan wajah, sering makan sayur daun kelor atau mengonsumsi kapsul daun kelor untuk meningkatkan kandungan dopamin dan serotonin. Jika digunakan terus menerus selama 40 hari, penggunaan masker daun kelor secara teratur juga dapat mencegah kelahiran prematur.

6. Mengatasi Lingkar Hitam di Mata atau Mata Panda
Mata panda memang sangat sulit untuk dihilangkan dan termasuk plak wajah yang sangat mengganggu penampilan. HaliIni disebabkan karena menstruasi, sering begadang atau lelah. Saat keluar di pagi hari, lingkaran hitam di bawah mata Anda dapat mengganggu penampilan Anda. Bagi mereka yang menangis dan kemudian tertidur, ketika Anda bangun, Anda juga akan mengalami mata panda ini.

Krim yang mengandung vitamin A, B6 dan protease dapat menghilangkan mata panda. Sekarang, semua ini ada di daun kelor. Oleh karena itu, untuk secara efektif menyingkirkan mata panda, yang perlu Anda lakukan adalah makan daun kelor dan menggunakan masker daun kelor. Bagi mereka yang ingin menggunakan topeng daun kelor, jangan mencampurnya dengan buah-buahan atau apa pun, asalkan ada cukup daun kelor yang bisa anda gunakan.

7. Efektif Mengangkat Sel Kulit Mati
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kombinasi vitamin daun kelor dapat mengangkat sel kulit mati dan menjaga nutrisi kulit. Caranya sama, gunakan daun kelor di permukaan tempat Anda ingin mengangkat kulit mati. Untuk digunakan pada wajah, jadikan daun kelor sebagai masker. Sehingga daun kelor untuk kecantikan menjadi pilihan yang tepat

8. Membersihkan Darah Kotor
Daun kelor mengandung zat besi dan antioksidan tingkat tinggi. Ini sangat berguna untuk meregenerasi sel darah kotor atau sel darah lama menjadi sel darah baru. Jika aliran darah terganggu, itu akan mempengaruhi kulit Anda, terutama wajah Anda.

Cara menggunakannya sangat mudah, Anda bisa makan sayur daun kelor, atau Anda bisa mencampur susu dan daun kelor agar halus dan kreatif Menurut penelitian, batas dimakan daun kelor adalah sekitar 2 kg per orang. Karena itu, Anda bisa mengukur daun kelor yang akan digunakan untuk menghindari overdosis dan hal – hal yang tidak diinginkan.

 

Pos-pos Terbaru