Umum

JENIS-JENIS KAIN SUEDE YANG DIGUNAKAN PADA SEPATU

JENIS-JENIS KAIN SUEDE YANG DIGUNAKAN PADA SEPATU

JENIS-JENIS KAIN SUEDE YANG DIGUNAKAN PADA SEPATU

JENIS-JENIS KAIN SUEDE YANG DIGUNAKAN PADA SEPATU

1. SUEDE

Jenis suede ini adalah bahan dasar yang paling baik dalam membuat sepatu. Dengan pemrosesan samak kulit yang dibalik, dilakukan dari bagian dalam kulit menjadikan suede ini memiliki tekstur yang lembut pada permukaan kainnya. Sehingga menggunakan kulit suede ini akan terkesan lebih santai dan tidak formal. Karena memang nuansa yang dihadirkan pun juga semacam itu.

2. BUK / NUBUCK

Kulit Nubuck hampir terlihat sama dengan kain suede yang ada. Perbedaannya terletak pada proses pembuatannya. Jika kain suede disamak dari bagian dalam kulit, kain Nubuck ini disamak dari bagian luar kulit. Akan tetapi, demi memperoleh permukaan yang halus, dipoles menggunakan bahan yang kasar.

3. BRUSH OFF

Bahan sepatu kulit satu ini memiliki kualitas yang sangat baik. Dengan permukaan yang halus dan mengkilap membuat kain jenis ini sangat terlihat menawan sesuai dengan tampilannya. Tak hanya itu saja, permukaan kain ini pun dilapisi dengan bahan acrylic, sehingga tampilannya pun akan sedikit bersinar dan terproteksi dari gangguan kuman – kuman yang akan hinggap.

4. FULL GRAIN

Pemrosesan dari jenis kulit ini mempunyai beberapa tahapan tanpa melalui adanya modifikasi struktur permukaan kulit bawaanya. Sehingga motif dari permukaan kulitnya masih sangat terlihat natural dan alami. Tanpa menghilangkan nuansa kulit binatang tersebut, menjadikan kulit ini sangat digemari oleh banyak orang dalam pembuatan fashion terkini.

5. PULL UP

Menggunakan kain jenis pull up adalah salah satu keputusan yang paling lanjutan dari proses finish leather. Tekstur yang dihasilkan pun akan sangat elastis karena melewati penarikan bahan hingga melar dan tipis dari kulit yang awal yang tebal dan kaku.


Baca Juga :