Ini Cara Meningkatkan Literasi Baca dan Bicara

Ini Cara Meningkatkan Literasi Baca dan Bicara

Ini Cara Meningkatkan Literasi Baca dan Bicara

Ini Cara Meningkatkan Literasi Baca dan Bicara
Ini Cara Meningkatkan Literasi Baca dan Bicara

Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra (FPBS),

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melalui komunitas yang bernama “Read to Talk” menggelar “Thursday Inspiration Talk” dengan tema “Speak to Connect”.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara serta memberikan inspirasi melalui diskusi dengan konsep berbagi pengalaman.

“Jadi memang kami awalnya ingin meningkatkan literasi baca dan bicara

, kita seringkali melihat sebetulnya banyak orang-orang potensial, punya pengalaman, punya pengetahuan tapi memang jarang muncul dan terdengar oleh banyak orang,” ucap Pengagas Read to Talk, sekaligus Dosen Prodi Bahasa dan Sastra Inggris-UPI, Riesky, kepada RMOL, Gedung FPBS, UPI, Kota Bandung, Kamis, (26/4/18) malam.

Riesky menuturkan, pemateri kegiatan tersebut merupakan alumni-alumni terbaik serta Dosen dari Prodi Bahasa dan Sastra Inggris, FPBS, UPI.

“Sementara ini memang yang kita undang para alumni dan dosen untuk menjadi pemateri,

untuk membagikan pengalamannya di kegiatan ini terkait kemampuan berbicara atau public speaking,” tuturnya.

Selajutnya, Riesky mengharapkan kegiatan ini dapat membawa dampak baik atau manfaat untuk kemampuan berbicara para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kita ingin membuat mereka yang sudah rela datang ke acara ini tidak sia-sia, jadi mudah-mudahan apa yang kami sampaikan pada setiap kegiatan kami dapat bermanfaat bagi peserta,” ujarnya.

Riesky menambahkan, kegiatan tersebut untuk saat ini dibatasi hanya untuk 30 orang peserta saja dikarenakan keterbatasan tempat. Namun tidak menutup kemungkinan dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya dapat dilaksanakan dengan kapasitas peserta lebih besar.

“Memang sementara ruangnya masih terbatas, baru sebatas 30 orang maksimal, tapi kalo sekiranya respon publik nya bagus, tidak menutup kemungkinan kita ingin acara ini bermanfaat untuk ruang lingkup yang lebih besar lagi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Kegiatan “Thursday Inspiration Tak” yang digagas Komunitas “Read to Talk” saat ini sudah memasuki pertemuan kedua dan dilaksanakan setiap hari kamis mulai pukul 18.30-20.30 WIB, di Gedung FPBS, UPI. Kegiatan tersebut juga terbuka untuk umum tidak hanya untuk mahasiswa di lingkungan UPI saja.

 

Sumber :

https://nashatakram.net/pemikiran-fase-renaissance-dan-modernisme/