Ini Cara Disdik Kota Bogor Perbaiki Kualitas Guru

Ini Cara Disdik Kota Bogor Perbaiki Kualitas Guru

Ini Cara Disdik Kota Bogor Perbaiki Kualitas Guru

Ini Cara Disdik Kota Bogor Perbaiki Kualitas Guru
Ini Cara Disdik Kota Bogor Perbaiki Kualitas Guru

SMP Negeri 2 dan 5 Kota Bogor menggelar workshop review Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan

(KTSP) di sekolahnya masing-masing, kemarin. Kegiatan dilakukan menyusul mulai Tahun Ajaran (TA) 2018/2019, SMP Negeri yang ada di Kota Bogor akan menerapkan sistem pembelajaran berbasis KTSP 2006. “Jadi para guru akan dilatih selama dua hari, agar nantinya dapat memperbaiki kualitas pembelajaran di kelasnya masing-masing. Karena, peningkatan mutu pendidikan sangatlah perlu bagi semua pihak,” kata Kepala SMP Negeri 2 Kota Bogor, Ema Rosmalina kepada Metropolitan, di ruang kerjanya.

Dengan kembalinya KTSP diterapkan pada TA ini, Ema berharap, agar para guru perserta workshop

dapat melakukan penyesuaian program pendidikan dengan kebutuhan dan potensi yang ada. Seperti, program pendidikan, program pembelajaran, program remedial, dan program pengayaan. “Kami berharap para guru dapat secepatnya menyesuaikan hal ini. KTPS akan dimulai pada siswa baru Kelas VII,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) SMP di Disdik Kota Bogor, Arni Suhaerani mengingatkan dalam review KTSP harus mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan (SNP). Karena, hal itu sangat penting terutama dalam pengembangan kurikulum, tenaga pendidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan serta pembiayaan. Sehingga, nantinya tujuan pendidikan nasional dapat terwujud dengan baik. “Itu harus diperhatikan dan digunakan,” katanya.

Menurutnya, bukan tanpa alasan hal tersebut harus dilakukan. Karena, kepentingan dari KTSP

yaitu memberikan pengertian dan pemahaman yang baik bagi guru untuk menjalankan tugas sebagai pengajar yang baik di kelas. “Pengajar yang baik merupakan guru yang tidak hanya menguasai materi pelajaran, namun juga mampu mengatur suasana kelas menjadi kondusif untuk proses pembelajaran,” ucapnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/oOK0/history-of-eid-al-fitr