Teknologi

Harga dan Spek OPPO Enco Free: Sekali Pengisian Bisa Dipakai 5 Jam

Harga dan Spek OPPO Enco Free Sekali Pengisian Bisa Dipakai 5 Jam

Harga dan Spek OPPO Enco Free: Sekali Pengisian Bisa Dipakai 5 Jam

 

Harga dan Spek OPPO Enco Free Sekali Pengisian Bisa Dipakai 5 Jam
Harga dan Spek OPPO Enco Free Sekali Pengisian Bisa Dipakai 5 Jam

Seiring perkembangan teknologi, perangkat audio berbasis True Wireless Stereo (TWS) kian diminati banyak orang.

Desain yang praktis dan tanpa kabel menjadi salah satu keunggulannya.

Seakan tak mau ketinggalan, pabrikan smartphone asal Cina, OPPO, hadirkan earphone TWS bernama Enco Free, yang diperkenalkan pertama kali pada akhir tahun lalu.

Dari segi desain, perangkat ini tampak mirip dengan pesaingnya, AirPods dari Apple. Meski begitu, OPPO menyebutkan bahwa earphone miliknya menggunakan karet silikon.

Karet silikon ini terdiri dari dua rancangan yang berbeda, yakni ujung in-ear untuk kesesuaian di telinga dan ujung semi in-ear untuk memberi kenyamanan saat pemakaian.

Selain itu, struktur earphone ini dirancang dengan paduan material yang solid sehingga mampu menghadirkan keseimbangan suara yang baik. Audionya sendiri menggunakan speaker ultra-dynamic berukuran 13,4 mm yang dilengkapi dengan sistem FPC (Flexible Printed Circuit).

OPPO Enco Free juga dibekali teknologi kecerdasan buatan AI Voice Noise Cancellation dan beam-foaming mikrofon ganda yang berfungsi untuk meredam gangguan suara dari luar.

Dengan begitu pengguna bisa lebih fokus mendengarkan suara yang terkoneksi dengan perangkat. Teknologi ini juga

memungkinkan suara yang dihasilkan saat panggilan telepon tidak terganggu dan tetap jelas didengar di berbagai lingkungan.

Menariknya lagi, OPPO Enco Free diklaim dapat mereduksi keterlambatan penerimaan atau latensi suara yang sering menjadi keluhan banyak orang, terutama saat bermain game dan menonton video.

Pasalnya earphone ini disematkan teknologi Binaural Low-Latency Bluetooth Transmission yang dapat menyeimbangkan output suara secara bersamaan ke telinga kiri dan kanan dengan sinkronisasi yang tinggi.

Sebagai perangkat yang praktis OPPO Enco Free juga memiliki navigasi yang mudah. Cukup dengan mengetuk perangkat dua kali, pengguna bisa menjawab panggilan telepon dan memutar lagu.

Ada pula trik untuk mengubah volume dan mengganti lagu. Cukup usap body earphone bagian kiri untuk mengubah tingkat volume, sementara untuk mengubah lagu usap earphone bagian kanan.

OPPO Enco Free dapat bertahan hingga 25 jam untuk mendengarkan musik atau panggilan telepon hingga 15 jam ketika earphone sesekali dihubungkan dengan casing atau kotak pengisian dayanya.

Jika digunakan tanpa kotak pengisian daya, perangkat ini dapat bertahan untuk 5 jam pemutaran musik atau 3 jam

panggilan telepon dalam sekali pengisian daya.

OPPO Enco Free bisa digunakan untuk semua jenis perangkat baik Android ataupun iOS. Namun ada beberapa teknologi yang hanya dapat bekerja maksimal untuk perangkat dengan prosesor Qualcomm dan MediaTek.

Di Indonesia, OPPO Enco Free dijual dengan harga Rp1,6 juta, tersedia dalam 3 varian warna yakni hitam, putih, dan pink.

Sumber:

https://finbarroreilly.com/tiny-hamsters-apk/