DKM Masjid Agung Gelar Raker III

DKM Masjid Agung Gelar Raker III

DKM Masjid Agung Gelar Raker III

 

DKM Masjid Agung Gelar Raker III

Pasar Anyar Bogor

Dalam rangka memperoleh kepastian tentang progres pembangunan Masjid Agung yang berlokasi di jalan Dewi Sartika, Pasar Anyar Bogor, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Kota Bogor menggelar Rapat Kerja (Raker) III.

Kegiatan yang mengusung tema

“Mengawal Revitalisasi Masjid Agung Bogor” secara resmi dibuka Plt. Asperbangkesra Setdakot Bogor Iman di Hotel Royal jalan Ir. H. Juanda Bogor, Senin, (26/03/2018).

Ketua DKM Masjid Agung Bogor Dede Supriatna mengatakan, kondisi masjid Agung yang berlokasi di Pasar Anyar saat ini memang masih belum bisa beroperasional. Untuk kegiatan ibadah sehari-hari sementara masih menempati blok. Oleh karena itu dengan raker ini pihaknya berharap ada harapan atau kepastian untuk bergerak lagi pembangunannya di 2018. “Walaupun mungkin tidak tuntas tahun ini yang penting terlihat ada kegiatan pembangunan lanjutan di 2019 nanti,” harapnya.

Pemerintah Kota

Dia menambahkan, dalam raker ini pihaknya ingin mendapatkan input dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pemkot Bogor khususnya dari dinas terkait dengan pembangunan masjid. Demikian juga input dari konsultan bagaimana progres dan kebijakan lanjutan dari Pemkot Bogor untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Agung Kota Bogor yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Bogor, terutama warga pasar. “Dalam sehari-hari warga pasar selalu menggunakan masjid Agung untuk beribadah. Apalagi kalau hari Jumat jumlah jamaah bisa mencapai 2.000-3.000 orang,” kata Dede.

Pengurus DKM Masjid Agung

Pengurus DKM Masjid Agung berharap dengan adanya raker III ini pembangunan masjid Agung bisa kembali dilanjutkan. “Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan tahun 2018 ini pembangunan masjid Agung dimulai kembali,” harapnya.

Kegiatan Raker III

Kegiatan Raker III selain diikuti jajaran pengurus DKM Masjid Agung Kota Bogor juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor Ansurullah, Kabag Adkesra Setdakot Bogor Iman beserta Kasubag Bina Mental dan Rohani Andri, serta perwakilan dari Disperumkim Kota Bogor.

 

Sumber : https://www.ayoksinau.com/