Asus TUF FX504 – Laptop Gaming Hemat Harga!

Asus TUF FX504 – Laptop Gaming Hemat Harga!

Asus TUF FX504 – Laptop Gaming Hemat Harga!

Asus TUF FX504 – Laptop Gaming Hemat Harga!
Asus TUF FX504 – Laptop Gaming Hemat Harga!

 

Kalau Sobat adalah seorang gamer

Ttentu laptop gaming adalah salah satu hal yang cukup kamu ingini. Bagaimana tidak, kebanyakan laptop gaming akan dilengkapi dengan fitur-fitur yang khusus dibuat untuk meningkatkan kualitas pengalaman gaming, ditambah lagi biasanya laptop tersebut akan memiliki embel-embel desain yang keren. Namun, memang satu fakta yang tidak dapat dihindari adalah harga dari laptop gaming yang tinggi menjulang. Jadi, tak heran mengapa orang kadang ragu saat ingin merogoh kocek untuk membeli varian laptop ini. Nah, makanya kali ini kita akan mengulas salah satu laptop gaming dari merek kenamaan yang memiliki performa apik di harga yang cukup terjangkau!

 

Desain Garang Khas Laptop Gaming

 

Seperti layaknya laptop gaming lainnya, Asus TUF FX504 juga didandani dengan bodi yang garang. Dengan memakai material metal dan warna hitam bergaris merah, laptop ini berhasil memberikan kesan yang tough dan durable. Oh ya, dikatakan juga bahwa garis merah itu ditambahkan untuk memberi kiasan bahwa laptop ini sudah siap menantang siapa pun! Hebatnya lagi, berat dari laptop ini pun cukup ringan di angka 2,3 kg, jadi laptop ini cukup ringan untuk dibawa ke mana pun.

 

Layar Berkualitas Baik

 

Tentu sebuah laptop gaming harus memiliki layar yang mampu menampilkan gambar dalam resolusi dan kekayaan warna yang baik. Jika tidak, kualitas gaming experience para pengguna akan berkurang karena memang game masa kini sudah dibuat sedemikian rupa dalam warna dan tekstur yang kaya. Nah, layar dari laptop yang satu ini memiliki luas 15,6 inci beresolusi 1920 x 1080 FHD, ditambah lagi dengan panel IPS. Oh ya, layar dari TUF FX504 juga dilengkapi dengan fitur anti-glare dan finishing yang matte.

 

Performa Mumpuni

 

Nah, bisa dibilang poin yang satu ini adalah hal yang paling ditonjolkan dari laptop Asus TUF FX504. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core Coffee Lake, core i5-8300H, dan kartu grafis GTX1050 dengan VRAM 4GB DDR5, dan memori 8GB DDR4, laptop ini tentunya mampu menjajal berbagai aktivitas dengan lancar. Oh ya, kapasitas penyimpanan default sebesar 1 TB yang diberikan dalam laptop ini juga sangat leluasa lho! Jadi kamu dapat secara leluasa menyimpan aneka game dalam laptop ini.

 

Fitur-Fitur Menarik

 

Tentunya laptop ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang akan meningkatkan kenyamanan para gamers. Misalnya sistem pendinginan dari Asus TUF FX504 yang memakai 2 heatpipe berbasis perunggu dan juga dua dual fan system untuk mendinginkan baik chip grafis dan prosesor secara mandiri. Oh ya, ada juga fitur fan overboost yang akan menyokong pendingin agar dapat berfungsi secara maksimal. Dalam segi audio, ada fitur DTS HeadphoneX dengan surround sound 7.1 yang akan meningkatkan kualitas audio saat bermain game.

 

Apakah Laptop Ini Worth It?

 

Memang, jika ingin dibandingkan dengan laptop gaming kenamaan lainnya, performa dari laptop ini masih sulit bersaing. Walau Asus TUF FX504 dapat menjalankan beberapa game populer seperti Dota 2 dengan kualitas grafis yang paling tinggi, laptop ini hanya dapat menjalankan gameberkelas AAA di tingkatan grafis low ke medium. Akan tetapi, di harga 12 jutaan, performa laptop ini sudah cukup mumpuni! Lantas, laptop ini cocok bagi gamers pemula, mahasiswa, maupun desainer grafis under bujet yang terbatas.

Nah, itulah beberapa fakta dan fitur dari Asus TUF FX504 ini! Bisa dibilang laptop ini cukup worth it untuk dibeli, kecuali jika kamu adalah gamerprofesional yang membutuhkan laptop gaming dengan spesifikasi super tinggi. Untuk laptop Asus non ROG, laptop ini intinya oke lah!

 

Sumber : https://ngelag.com/