Pendidikan

Apa Homoseksual Itu

Apa Homoseksual Itu?

Homoseksual adalah ketertarikan / dorongan / hasrat untuk terlibat secara seksual dan emosional (ketertarikan yang bersifat romantis) terhadap orang yang berjenis kelamin sama.
Tidak semua homoseksual berani secara terbuka menyatakan bahwa dirinya gay ataupun lesbian terutama kaum homoseksual yang hidup di tengah-tengah masyarakat/negara yang melarang keras dan mengucilkan para homoseksual. Mereka lebih memilih untuk menutupi identitas mereka sebagai seorang gay ataupun lesbian dengan tampil selayaknya kaum heteroseksual.
 

2. Faktor Penyebab Homoseksual

Faktor penyebab Homoseksual banya berasal dari linkungan sekitarnya seperti, jika Ia berada di lingkungan di mana homoseksual dianggap sesuatu yang biasa atau umum ia akan sangat mudah untuk terpengaruh. Bisa juga karena ia tidak memiliki nilai-nilai moral atau agama yang membekali pengetahuannya sehingga ia memiliki wawasan yang tidak lurus mengenai hubungan antara pria dan perempuan. Dapat juga terjadi karena pengalaman buruk dengan pengasuhan keluarga seperti memiliki ibu yang dominan sehingga anak tidak memperoleh gambaran seorang tokoh laki-laki atau seorang anak laki-laki memiliki ayah yang kasar atau seorang ayah yang homoseksual.  Pengalaman seks dini, yang disebabkan karena menyaksikan gambar-gambar p*rno dari televisi, DVD, Internet, komik ataupun media lain di sekitarnya juga dapat menjadi salahs satu faktor terjadinya penyimpangan seksual ini.
baca uga :