Anggota Kehormatan PWI Kota Bogor, Ini Pesan Bima Arya

Anggota Kehormatan PWI Kota Bogor, Ini Pesan Bima Arya

Anggota Kehormatan PWI Kota Bogor, Ini Pesan Bima Arya

 

Anggota Kehormatan PWI Kota Bogor, Ini Pesan Bima Arya

Walikota Bogor Bima Arya

Walikota Bogor Bima Arya menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor periode 2018-2021 di Ruang Paseban Sri Baduga, Gedung Balaikota Bogor, Senin (5/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya didapuk menjadi anggota kehormatan PWI Kota Bogor. Prosesi itu dilakukan secara simbolis dengan pemakaian jaket PWI oleh Sekjen PWI Pusat yang juga Ketua PWI Jawa Barat Mirza Zulhadi dan disaksikan Ketua PWI Kota Bogor Arietha Surbakti.

Dalam sambutannya

Bima Arya mengajak rekan-rekan wartawan untuk ikut ambil bagian dalam memerangi penyebaran berita bohong alias hoax. “Musuh paling utama kita saat ini adalah hoax yang bisa memecah belah, mengganggu konsentrasi dan mengoyak kebersamaan. Salah satu agenda utama kita adalah memerangi hoax,” ungkapnya.

Pemkot Bogor maupun PWI Kota Bogor

Bima menambahkan, tantangan yang dihadapi Pemkot Bogor maupun PWI Kota Bogor sama, yakni bagaimana agar tidak terjebak dalam hal-hal yang pragmatis dan jangka pendek. “Kedepan, kita saling jaga dan saling mengingatkan agar semua tetap on the track. Kita harus menunggangi arus kekinian demi kebaikan bersama. Kedepan kita sama-sama fokus pada aspek sosial,” ujar Bima.

Bima juga menyinggung soal kesejahteraan wartawan. Ia mengungkapkan koperasi PWI Kota Bogor harus hidup sehingga bisa mendorong kesejahteraan wartawan Kota Bogor. “Saya juga mengajak teman-teman wartawan untuk menjajaki atau mendalami peluang-peluang untuk menambah kapasitas, pengalaman, mau kuliah, kursus singkat atau yang lainnya sehingga kedepannya akan memiliki pengalaman dan wawasan yang lebih,” jelasnya.

Menurut Bima Arya

Menurut Bima Arya wartawan memiliki ruang gerak yang luas dan lentur di berbagai bidang. Dengan peran sebagai second opinion dapat membantu melalui kritik dan mengawal pemerintah menjalankan roda pemerintahan agar bersih dan melayani.

“Dengan satu syarat, semua yang dilakukan itu tetap proporsional dan tidak diintervensi oleh kepentingan-kepentingan lain. Selama tidak ada intervensi apapun, kita senang sekali. Karena kita ingin pemerintahan yang dicintai semua warganya karena bersih dan melayani secara transparansi,” bebernya.

Dengan pelantikan tersebut

Ketua PWI Kota Bogor akan dijabat oleh Arietha Surbakti selama tiga tahun kedepan. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Dandenpom Letkol Cpm. Soni Yusdarmoko, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf. Dodi Suhardiman dan kepala OPD serta BUMD Kota Bogor.

 

Sumber: https://blog.dcc.ac.id/jenis-dan-fungsi-jaringan-tumbuhan-beserta-gambarnya/